Kumpulan 25 Quotes Andi Amran Sulaiman yang Viral: Mencerahkan dan Inspiratif

Berita, Inspirasi1383 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dan Owner PT. Tiran Indonesia Dr.Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P telah menginspirasi dan menyadarkan banyak orang tentang nasib yang berputar.

Menteri Pertanian RI Tahun 2014 – 2019 adalah contoh hidup (evidence) istilah tersebut. Roda nasib seseorang berputar. Dari minus nol lalu melesat ke puncak maupun sebaliknya.

Ia terlahir miskin di bawah kaki gunung di sebuah dusun terpencil nun jauh dari kota. Tepatnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Amran berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia boleh terlahir miskin tapi tak ingin dikubur dalam kondisi miskin.

Buah kesuksesan itu telah dituai olehnya. Di bawah bendera Tiran Group, Andi Amran menakhodai puluhan anak usaha di berbagai sektor. Sayap bisnisnya diprediksi akan terus mengepak, melihat karakternya yang pekerja keras, punya kemauan kuat, dan baik terhadap sesama.

Tak jarang pula ia membagikan kiat sukses itu kepada generasi muda, maupun terhadap orang sebayanya. Bahwa hidup itu harus diperjuangkan.

Tokoh nasional dari Indonesia Timur ini kini aktif memotivasi dan menginspirasi pelaku bisnis UMKM, mahasiswa, memberdayakan kaum dhuafa, fakir miskin, janda berusia lanjut, dan menyantuni anak yatim.

“Kita fokus pada kerja-kerja sosial, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi terutama membuat UMKM naik kelss dengan tumbuh secara eksponensil,” katanya ke Pengurus Pusat IKA Unhas.

Berkeliling memotivasi dan menginspirasi pelaku bisnis UMKM. Foto diambil saat mengelilingi stan pameran sebelum memasuki ruang Dialog Bisnis UMKM Naik Kelas Tumbuh Eksponensial di Kolaka, Ahad (4/6/2023). Foto: este/kabarika

Berikut ini 25 kata-kata motivasi dan menginspirasi yang pernah keluar langsung dari mulut Andi Amran Sulaiman untuk senantiasa membuat hidup lebih semangat, tumbuh, dan lebih baik lagi dari hari kemarin.

1. “Tidak ada bisnis yang rugi. Kalau rugi itu kita tetap untung karena mendapat pembelajaran”.

2. “Yang terpenting dalam hidup adalah mengubah pola pikir, kalau ini berubah, berusaha juga hidup kita. Hijrah dalam Islam berarti hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”.

3. “Jangan pernah kita merasa tinggi. Saya tidak pernah merasa lebih baik dari siapapun. Karena pada dasarnya kita sama di mata Allah”.

4. “Investasi terbaik adalah sedekah”.

5. “Mental pengusaha itu berani ambil resiko”.

6. “Jadi kalau orang bilang, sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka itu harus dibalik. Sukses itu semudah membalikkan telapak tangan”.

7. “Bukan aku yang hebat, tapi Allah yang mengubah hidupku”.

8. “Berpikir positif dan bertindak positif Insya Allah hasilnya akan positif. Jangan pernah ragu pada diri dan kemampuan dalam melakukan sesuatu. Harus yakin”.

9. “Gagasan tanpa action, nol”.

10. “Jangan pernah tidak bergantung pada Allah”.

11. “Mental petarung lahir karena ada kompetisi”.

12. “Guru terbaik adalah yang menghinamu, yang menolakmu karena itu akan membentuk mental kuat. Yang membuat sukses adalah karakter”.

13. “Hadirkan keikhlasan dalam setiap detik gerakan. (Lakukan) satu kebaikan maka akan tersebar seribu kebaikan”.

14. “Tidak akan berubah nasib kalau bukan karena anda sendiri yang mengubahnya. Menyerah sama dengan gagal”.

15. “Jangan pernah anggap remeh anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin”.

16. “Doa bukan sekedar mengangkat tangan dan berucap. Doa yang sesungguhnya adalah kamu berjalan, bertindak, berusaha, dan bekerja keras”.

17. “Aku berjanji, aku boleh lahir dalam keadaan miskin, aku boleh lahir di kaki gunung, tapi aku tidak ingin dikubur dalam keadaan miskin”.

18. “Jangan kena sinar matahari di rumah, Insya Allah anda berhasil”.

19. “Jika anda suka ngaret, posisi anda akan diam disitu saja, susah berkembang, apalagi sukses”.

20. “Cerdas itu mempertengkarkan gagasan lalu mengeksekusinya”.

21. Saya ingin kehidupanku diridhoi Allah SWT. Kebahagianku kalau aku hadir di tengah orang, dia tersenyum dia bahagia”.

22. “Jangan pernah sakiti hati orang tuamu. Karena keberkahan itu ada pada doa orang tua”.

23. “Saya dulu miskin, jelek, sering dihina. Aku berangkat bukan dari nol tapi dari minus nol”.

24. “Menangkan dulu pertarungan dalam dirimu, baru kita bicara soal tekad dan kemauan”.

25. “Kuncinya kerja keras, jujur, bangun persahabatan, baik sama semua orang. Bangun karakter baik dan selalu berbaik sangka”. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Luar Biasa…Sangat Inspiratif…”Gagasan tanpa Action…Nol Besar”…Iman..Ilmu…Amal…Padu Mengabdi…