Empat Nama Punya Popularitas sebagai Bakal Calon Ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang

Kabar Alumni1123 Dilihat

KABARIKA.ID, PINRANG – Alumni Unhas Kabupaten Pinrang siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I IKA Unhas besok, Sabtu (12/11/2022) untuk memilih ketua untuk memimpin IKA Unhas kabupaten Pinrang periode 2022-2026.

Johamran, alumni Antropologi FISIP 93, salah seorang inisiator pembentukan IKA Unhas Pinrang yang dihubungi melalui telepon Jumat malam (11/11/2022) menjelaskan, Musda akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pinrang, mulai pukul 14.00 WITA.

Acara Musda didahului dengan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial berupa donor darah pada pagi hari, mulai pukul 06.30. Jalan sehat yang dilaksanakan di Lanrisang Park ini pesertanya tidak terbatas hanya bagi alumni Unhas, tetapi juga untuk masyarakat umum. Panitia bahkan mengundang juga unsur Forkopimda kabupaten Pinrang. Demikian pula kegiatan donor darah, juga terbuka untuk umum.

Menurut ketua panitia Musda, Andi Sadikin, SH, MM ada empat nama alumni yang memiliki akseptabilitas dan popularitas tertinggi di kalangan alumni Unhas Kabupaten Pinrang yang berpotensi sebagai calon ketua IKA Unhas Pinrang.

Keempat alumni tersebut seluruhnya berada di jajaran pemerintahan kabupaten Pinrang. Mereka adalah Sekda Kabupaten Pinrang, Ir Budaya, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Ir. Sudirman Sultan, Kepala Dinas Perikanan, Saharuddin Arif, ST, MT, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, SP, M.Si.

Sekda Kabupaten Pinrang, Ir Budaya

Meskipun mereka memiliki popularitas tinggi di kalangan alumni Unhas Kabupaten Pinrang, namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa di antara mereka yang akan mendaftar sebagai calon ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang.

Soalnya, pendaftaran calon ketua IKA baru akan dibuka setelah sidang pleno pertama. “Pendaftaran calon ketua IKA Unhas baru akan dibuka setelah sidang pleno pertama dilaksanakan,” ujar ketua panitia, Andi Sadikin.

Jumlah peserta Musda IKA Kabupaten Pinrang diperkirakan antara 150-200 orang, berdasarkan jumlah alumni yang telah memesan dan mengambil baju kaos.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Ir. Sudirman Sultan

“Jumlah alumni yang akan hadir sebanyak 150-200, berdasarkan list yang memesan baju kaos. List pertama baju kaos sebanyak 200 orang, dan kini yang memesan baju sudah 300 alumni. 200 yang pertama sudah mengambil baju kaos,” papar Johamran.

Untuk memaksimalkan kehadiran alumni mengikuti Musda, menurut Johamran, panitia memasifkan penyebarluasan informasi melalui media sosial, juga undangan langsung dan pemasangan baliho di berbagai jalan protokol kota Pinrang, serta di seluruh batas kota Pinrang.

Yakni batas Pinrang-Parepare, batas Pinrang-Sidrap, batas Pinrang-Polman (Sulbar), dan batas Pinrang-Enrekang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, SP, M.Si.

Para alumni Unhas Kabupaten Pinrang tentu menaruh harapan besar bahwa Musda IKA Unhas ini akan memilih ketua IKA yang akan mengokohkan kolaborasi IKA Unhas dengan pemerintah Kabupaten Pinrang, serta membuat solid ikatan sosial seluruh alumni Unhas di kabupaten Pinrang yang jumlahnya ratusan orang.

Musda IKA I Unhas Pinrang mengusung tema, “Kolaborasi Unhas untuk Pinrang”. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar